WHAT'S NEW?

Mudahnya Membuat Animasi Pembelajaran Menggunakan Anime Studio



Random Post
    Seiring berjalannya waktu software zaman sekarang semakin canggih dan memanjakan para penggunanya. Dulu untuk membuat sebuah animasi kartun dibutuhkan waktu dan tenaga yang ekstra, selain itu hanya segelintir orang saja yang mampu melakukannya. Namun sekarang berbeda, sudah ada software pembuat animasi kartun yang sangat friendly untuk semua kalangan, khususnya juga anda yang berprofesi sebagai seorang guru. 


    Software apakah itu? Software yang saya maksudkan adalah Anime Studio. Dengan mempergunakan software ini anda bisa membuat sebuah animasi kualitas tinggi dan tentunya mampu anda gunakan sebagai senjata pembelajaran anda.

    Dengan mempergunakan animasi, siswa akan menjadi lebih tertarik dan antusias untuk belajar, karena animasi dapat menyuguhkan sesuatu yang fresh dan menarik bagi para siswa. Coba saja anda lihat anak - anak zaman sekarang? Mereka sangat senang sekali dengan yang namanya kartun, bahkan diantara mereka ada yang tidak bisa untuk tidak menonton kartun sehari saja. Parah bukan? Kartun memang sudah menjadi primadona untuk para remaja, hampir lebih dari 75% siswa tertarik dengan yang namanya kartun. Nah kita sebagai guru yang cerdas harus mampu memanfaatkan kesempatan itu, buatlah sebuah tayangan animasi yang mampu menyuguhkan materi yang hendak ingin kita sampaikan. Selain mampu meningkatkan antusias siswa, penyampaian materi dengan media kartun juga setidaknya mampu mengurangi kejenuhan siswa pada saat pembelajaran.

    Terus animasi seperti apa yang cocok untuk keperluan mengajar? Ya seperti yang saya jelaskan tadi, yaitu animasi yang mampu menyuguhkan materi yang hendak dijelaskan kepada siswa. Contohnya, misalkan di sini saya adalah seorang guru Fisika. Saya ingin menerangkan tentang materi gerak parabola. Nah kita bisa membuat sebuah animasi yang berkaitan dengan itu, misalkan bola yang ditendang oleh pemain bola kemudian diilustrasikan gerakan bola yang menunjukan gerak parabola. Untuk yang lainnya, tinggal pandai - pandai kita saja dalam memilihi animasi yang tepat.

    Kembali ke topik utama, yaitu Anime Studio. Menurut penulis software ini adalah aplikasi yang sangat pas dan cocok untuk digunakan oleh para guru untuk membuat animasi pembelajaran. Selain dalam penggunaanya yang mudah, tool yang disediakan pun tergolong cukup lengkap untuk keperluan pembuatan animasi. Di sini anda benar - benar akan dimanjakan dengan software yang satu ini.

    Berikut ulasan singkat berkaitan dengan software Anime Studio:
    • Mudah dalam penggunaan
    • Hasil video berupa file type .AVI dan SWF
    • Bisa anda isi dengan soundtrack
    • Tool yang lengkap
    • Frame yang bisa diatur sesuai keinginan
    • Terdapat banyak sekali rujukan (situs) untuk memperdalam anime studio
    Nah bagi anda yang tertarik, silahkan anda kunjungi situs ini http://my.smithmicro.com disana anda akan disediakan link untuk mendownload software Anime Studio. 

    Mungkin sekian saja artikel yang saya sajikan, untuk tutorial pembuatan animasi kartun menggunakan aplikasi ini, Insha Allah akan saya bahas pada kesempatan selanjutnya, oleh karena itu kunjungi terus situs ide kreatif guru dan dapatkan berita - berita terupdate dari saya.


    Ide Kreatif Guru Says:
    "Terimakasih telah berkunjung ke situs ini, semoga artikel yang kami berikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru kepada anda kehususnya berkenaan dengan pembelajaran "

    0 comments:

    Post a Comment

    Portal Belajar Fisika