WHAT'S NEW?

Aplikasi Komputer Ini Sangat Direkomendasikan untuk Para Guru



Random Post
    Dewasa ini ada banyak sekali aplikasi - aplikasi komputer yang bisa dimanfaat untuk kepeluan belajar mengajar. Namun diantara begitu banyaknya aplikasi, ada satu yang menurut saya sangat direkomendasikan dan semua guru patut untuk mencobanya. Software yang saya maksudkan adalah "Lectora Insipre".

    Aplikasi Komputer Ini Sangat Direkomendasikan untuk Dipakai oleh Para Guru
    Tampilan Lectora Inspire

    Lectora Inspire adalah software baru keluaran tahun 2011. Di dalamnya terdapat banyak sekali tool yang memudahkan kita untuk membuat suatu media belajar untuk siswa. Selain lengkap, dalam penggunaannya juga bisa dikatakan sangat mudah, mungkin hanya cukup dengan latihan sebentar kita sudah mampu untuk mempergunakannya.

    Apa saja sebenarnya yang bisa kita dapatkan dengan mempergunakan aplikasi Lectora Inspire tersebut?

    Dengan menggunakan lectora Inspire kita bisa membuat sebuah program yang didalamnya bisa kita sisipkan dengan materi - materi pelajaran yang ingin kita jelaskan. Ditambah lagi anda bisa memasukan berbagai macam gambar serta video pendukung untuk  memperkuat materi yang hendak diajarkan. Jadi intinya disini kita tidak dituntut untuk menguasi script - script yang teramat susah luar biasa dalam membuatnya, cukup memnggunakan software bernama lectora inspire anda sudah bisa membuat program komputer.

    Apakah hanya itu saja? Tentu tidak. Masih ada kelebihan lain dengan kita mengguna aplikasi ini. Anda bisa menyisipkan permainan - permainan berbasis flash ke dalamnya, sehingga siswa yang mendapatkan program pembelajaran hasil buatan anda menjadi tidak bosan dengan menggunakan aplikasi ini, karena didalamnya bisa anda sertakan permainan yang merefreshingkan otak si siswa.

    Lectora inspire benar - benar memanjakan para guru. Aplikasi ini juga ternyata menyediakan tool yang memberikan keleluasaan kepada anda untuk membuat test berbasis computer (CBT) di dalamnya. Dengan begitu si siswa selain mendapatkan materi mereka juga bisa langsung untuk melaksanakan kegiatan test dan hasilnya pun akan langsung keluar jika siswa sudah selesai mengerjakan semua soal. Jenis tesnya pun tergantung, mau berbasis seperti apa. Di lectora inspire sudah di sediakan jenis - jenis tes yang hendak di gunakan, tinggal anda memilih jenis mana yang cocok untuk di aplikasikan kepada siswa anda.

    Sebenarnya masih ada lagi keuntungan dengan anda memanfaatkan aplikasi ini. Namun di sini penulis tidak bisa menuliskannya satu persatu karena pasti akan terlalu panjang. Namun jangan khawatir, saya tetap akan menginformasikan garis besar keunggulan - keunggulan aplikasi ini, sehingga anda akan lebih mengenal software Lectora Inspire.
    • Software Lectora Inspire bisa digunakan untuk membuat Persentasi
    • Di dalamnya terdapat template - template yang berkualitas tinggi untuk dijadikan background program atau presentasi.
    • Hasil akhir dari pembuatan program menggunakan aplikasi ini adalah berupa file (.EXE) dan si pengguna tidak perlu meinginstal program.
    • Tool yang terdapat didalamnya sangat lenkgap dan didesain untuk kegiatan belajar mengajar.
    • Hasil test yang dilakukan siswa bisa langsung dikirim ke email anda, sehingga anda bisa tahu hasil dari pekerjaan siswa tersebut.
    • Dalam penggunaannya tidak membutuhkan keahlian khusus, cukup berlatih sedikit Insha Allah bisa.
    • Di dalam aplikasi sudah disediakan equation editor, anda tidak usah pusing - pusing untuk melakukan copy paste dari microsoft word atau sejenisnya.
    Mungkin sekian saja informasi dari saya berkaitan dengan Aplikasi Lectora Inspire. Sekarang tergantung anda, apakah mau mencobanya atau tidak. Tapi saya selaku guru, sama seperti anda,  sangat merekomendasikan untuk menggunakannya. Banyak sekali keuntungan yang akan anda dapatkan dengan aplikasi ini.


    Ide Kreatif Guru Says:
    "Terimakasih telah berkunjung ke situs ini, semoga artikel yang kami berikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru kepada anda kehususnya berkenaan dengan pembelajaran "

    14 comments: Leave Your Comments

    1. aplikasinya bisa diunduh dimana ya ? tertarik saya ingin mencobanya

      ReplyDelete

    Portal Belajar Fisika