WHAT'S NEW?

Ini dia 10 Ciri Guru Kreatif yang Harus Anda Ketahui!



Random Post
    Ini dia 10 Ciri Guru Kreatif  yang Harus Anda Ketahui! - Menjadi seorang guru yang kreatif dan inovatif merupakan impian bagi semua pendidik. Namun demikian, tidak mudah untuk mewujudkan itu semua. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kreatifitas seorang pendidik. Hal ini bisa mengindikasikan bahwa kreatifitas itu tidak bisa datang dengan sendirinya akan tetapi muncul karena adanya support serta dukungan dari bakat serta lingkungan eksternal.

    Ini dia 10 Ciri Guru Kreatif  yang Harus Anda Ketahui!

    Guru... Dalam hal ini ia merupakan sesosok manusia yang teramat sangat penting eksistensinya demi kemajuan para peserta didik. Oleh karena itulah, agar mampu menciptakan generasi-generasi emas, diperlukan seorang guru yang berkualitas agar hasilnya pun ikut berkualitas. Guru yang berkualitas adalah mereka yang mempunyai cara - cara super dan selalu berfikir kreatif dan inovatif dalam mengembangkan suatu gagasan agar kegiatan pembelajarannya menjadi lebih optimal dan mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Setidaknya ada 10 ciri yang dimiliki oleh guru kreatif:

    1. Taat dalam beribadah.
    2. Memiliki kreasi-kreasi anyar dan terbaru yang bersifat inovasi.
    3. Mampu menyajikan konsep pembelajaran dengan metode yang bervariasi.
    4. Mampu menyajikan suatu kegiatan pembelajaran yang menyenangkan.
    5. Selalu optimis dengan apa yang dilakukannya.
    6. Mampu mendesain sendiri perangkat pembelajaran.
    7. Mampu memecahkan permasalahan dalam kaitannya dengan hubungan komunikasi sosial.
    8. Selalu bereksperimen.
    9. Berpikir positif terhadap apa yang dihasilkannya.
    10. Menjadi panutan bagi rekan sesama guru.
    Nah itulah 10 ciri khusus yang dimiliki oleh para guru kreatif. Adapun bagi rekan - rekan semua yang merasa dirinya belum menemukan kriteria-kriteria yang disebutkan diatas, setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa menjadi seorang guru kreatif. Untuk tipsnya bisa disimak pada artikel berikut "6 Tips Menjadi Guru Kreatif"



    Ide Kreatif Guru Says:
    "Terimakasih telah berkunjung ke situs ini, semoga artikel yang kami berikan bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru kepada anda kehususnya berkenaan dengan pembelajaran "

    0 comments:

    Post a Comment

    Portal Belajar Fisika